Laman

Jumat, 20 Januari 2012

Empat Strategi Tangkal Perlambatan Ekonomi

Empat Strategi Tangkal Perlambatan Ekonomi

Badai Krisis Eropa dan Amerika serikat (AS) masih menghantui pertumbuhan ekonomi dunia. Namun, Kita Yakin Bahwa dengan suatu strategi yang baik bisa mencegah perlambatan ekonomi melalui kerjasama secara Inklusif dan Berkesinambungan.dan pada saat ini perekonomian Indonesia sedang Mengalami perubahan secara struktural, yang diharapkan dapat menghasilkan kenaikan pendapatan perkapita dan memfasilitasi pertumbuhan Makro Ekonomi serta kebijakan Sektoral termasuk slaah satunya Perdagangan.

Perubahan ini Hendaknya Segera dilakukan Oleh Pemerintah Indonesia untuk mengantisipasi melambatnya pertumbuhan Perekonomian Global, terutama dalam menghadapi Krisis Ekonomi yang melanda Amerika Serikat dan Eropa Barat.

Kunci untuk meningkatkan Perekonomian itu adalah Melalui kerjasam Inklusif dan Berkesinambungan. ada empat Hal utama dalam kerjasama tersebut yang diharapkan dapat terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi dunia secara seimbang, Inklusif dan Berkesinambungan :

1.Memastikaan Kebijakan yang konsisten dan berkesinambungan sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

2. Membuka Kesempatan Kepada para entrepreneur dan Investor untuk terus menghasilkan Inovasi Produk yang bernilai tambah

3.Berinvestasi Pada Sumber Daya Manusia (SDM) dengan terus mengembangkan pengetahuan mereka tentang Perekonomian dalam hal ini yang paling utama adalah Ilmu Ekonomi.

4.Memastikan Bahwa pertumbuhan ekonomi dapat berjalan seimbang dengan tetap melindungi Lingkungan alam sekitar dan membantu mengurangi terjadinya Perubahan Iklim.

dan saya sangat Optimis Ruang Fiskal dari AS dapat Bangkit dari Keterpurukan ekonomi. Optimisme ini didasarkan kepada kekuatan domistik Negara Berkembang dan kebijakan kebijakan yang telah melindungi negara tersebut menghadapi ketidakstabilan ekonomi dunia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar